Selamat Datang di Dusun Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo

 

Alam di Bungo Ini Bagus-bagus

Administrator 17 Juli 2019 10:57:35 Berita Lokal

Banyak hal yang jadi obrolan dalam silaturahmi Tribun Jambi ke Rumah Dinas Bupati Bungo, Selasa (16/7/2019) kemarin. Tribun Jambi yang diwakilkan Pemimpin Redaksi, RHR Dodi Sarjana; Pemimpin Perusahaan, Arfiansyah; Manajer Sirkulasi, Anang Sujana; dan Redaktur, Rahimin, disambut langsung oleh Bupati Bungo, Mashuri.

Dalam kesempatan itu, Mashuri mulai memperkenalkan Kabupaten Bungo kepada Tribun Jambi. Dia bilang, Bungo merupakan kabupaten di Provinsi Jambi yang berbatasan langsung dengan Sumatra Barat.

Menurutnya, itu merupakan potensi bagus. Apalagi, Bungo punya alam nan elok yang bisa jadi destinasi wisata.

"Di Bungo ini, segala ada. Kalau kita mau lihat alamnya, banyak yang bisa dijadikan destinasi wisata," kata Mashuri, menjelaskan.

"Misalnya air terjun, itu ada di Rantau Pandan, di Limbur Lubuk Mengkuang. Itu cantik air terjunnya. Elok nian," sambung Mashuri.

Bukan hanya destinasi air terjun, tapi juga ada gua di beberapa titik di Kabupaten Bungo. Hanya saja, jarak menuju wisata alam itu masih cukup jauh dan akses ke lokasi belum memadai.

Obrolan tersebut beralih ke rencana pencanangan smart city. Bupati mengatakan, akses jaringan internet di Kabupaten Bungo sudah hampir merata. Namun, ada dusun-dusun (desa) di beberapa kecamatan yang masih belum dapat akses jaringan yang memadai.

"Memang ada yang masih belum terjangkau jaringannya. Itu yang sedang kita usahakan, supaya akses jaringan di Kabupaten Bungo ini merata," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan sejumlah peluang dan infrastruktur yang ada di Kabupaten Bungo.

"Di Bungo ini ada Universitas Muara Bungo. Ada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA). Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) itu ada dua. Terus kita juga punya akademi, baik itu kebidanan maupun keperawatan, itu ada empat," katanya.

Hal itu menandakan, kaum millenials di Bungo pun sudah banyak. Meski komoditi utama Bungo ada di sektor pertambangan dan perkebunan, sektor jasa yang bisa dikembangkan generasi muda pun juga harus didongkrak. Tujuannya, agar Bungo dapat maju di berbagai sektor. Selain itu, juga untuk menciptakan smart city di Bungo.

Mengingat hal tersebut, Tribun Jambi juga memperkenalkan teknologi untuk memperkenalkan Kabupaten Bungo. Mulai dari destinasi wisata, pendidikan hingga, hingga sektor jasa.

Pemimpin perusahaan Tribun Jambi, Arfiansyah mengatakan, e-Magazine Tribun Jambi tersebut terkoneksi dengan link berita yang tersiar di tribunjambi.com, maupun media sosial Tribun Jambi lainnya.

"Ini sekilas terlihat seperti PDF biasa. Tapi setelah diklik, kita bisa terhubung langsung ke berita terkait," kata Arfiansyah, memperkenalkan.

"Misalnya begini, kita klik gambar destinasi wisata Bungo, nanti langsung terkoneksi dengan berita terkait destinasi wisata itu," sambungnya.

Pemimpin Redaksi Tribun Jambi, RHR Dodi Sarjana pun ikut memperkenalkan teknologi termutakhir di Jambi itu. Sebagai penutup singkat, dia pun mengajak Bupati Bungo periode 2016-2021 itu nge-vlog bareng.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Dusun

Kasi Pemerintahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Dusun untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung