Selamat Datang di Dusun Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo

 

205 Ha Kebun Sawit Petani di Bungo Akan Direplanting

Administrator 17 Agustus 2018 10:45:07 Berita Lokal

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan menargetkan replanting kelapa sawit kurang lebih 1.260 hektar tahun ini. Namun baru 205 hektar yang akan direplanting.

Muhamad Hasbi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo mengatakan hingga saat ini sebanyak 205 hektar kelapa sawit yang sedang menunggu untuk direplanting.

"Yang baru dicapai untuk dilakukan replanting sebanyak 205 hektar," katanya.

"Berkas ini yang masuk dari petani melalui Koperasi Unit Desa, dengan rician KUD Tunas Baru, Dusun Sekar Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang lebih kurang 109 hektare. KUD Dharma Bakti, Dusun Tebo Jaya Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, lebih kurang 64 hektare, dan KUD Sari Mukti, Dusun Purwasari Kecamatan Pelepat Ilir lebih kurang 32 hektare," jelasnya.

Dia mengatakan ada pula dana hibah bantuan dari Pusat sebanyak Rp 25 Juta per hektare. Hibah itu kata Hasbi langsung masuk ke rekening masing-masing petani.

"Kita berharap target bisa tercapai dan jika tercapai maka akan mendapat efek positif untuk usulan berikutnya. Untuk target replanting ini kita minta waktu efektif untuk menyelesaikan target kurang lebih tiga bulan ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya Dinas Perkebunan Provinsi Jambi mengupayakan beberapa agenda besar, salah satunya adalah peremajaan kelapa sawit di Jambi. Sekitar 63 ribu hektare lahan kelapa sawit sudah harus diremajakan.

Target tahun ini untuk wilayah Jambi lahan pekebun sawit yang akan diremajakan kurang lebih seluas 15.700 hektare. Untuk Kabupaten Bungo sendiri, melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan menargetkan replanting kelapa sawit kurang lebih 1.260 hektar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Dusun

Kasi Pemerintahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Dusun untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung